• Welcome to my blog!

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Pandeglang adalah Sebuah daerah yang masih termasuk wilayah banten ini menyimpan banyak atau ragam keindahan alam yang luar biasa. Daerah ini tidak kalah dengan beberapa daerah di indonesia lainya, pandeglang pun menyimpan beberapa fasilitas objek wisata baik keindahan alam beserta pantai nya yang patut kita kunjungi serta tempat rekreasi lainya yang juga meyimpan senyum bumi pertiwi indonesia ini. Melihat potensi alam yang ada di sana sudah patutnya kita sebagai warga dan masyarakat indonesia yang baik mempromsikan kepada seluruh indonesia maupun dunia tentang keindahan alam yang tersimpan disana.

Ada beberap tempat di daerah pandeglang banten ini yang menurut saya wajib dan harus dikunjungi oleh anda-anda semua, berikut saya akan memberikan sedikit info tentang daerah-daerah objek wisata disana.


Objek Wisata Pantai Carita.
objek wisata pandeglang pantai carita

Sebuah pantai yang indah dan menawan ini adalah daya tarik pertama pada objek wisata pandeglang, pantai carita yang terletak di jalur labuan(cilegon banten) meyuguhkan keindahan pasir putih nya yang terbetang luas disisi samudera yang dijadikan objek wisata bahari, tidak lepas juga pantai yang indah ini semakin indah lagi mempunyai background pegunungan yang masih berhutan hijau membuat semakin terlihat nyaman dan asri. Bukan hanya itu saja carita pun mempunyai beberapa fasilitas wisata lain nya serta menyajikan pelabuhan untuk bersandarnya kapal pesiar yang dapat dipakai untuk berjalan-jalan ke tempat-tempat indah lain nya.


Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan perwakilan ekosistem hutan hujan tropis dataran rendah yang tersisa dan terluas di Jawa Barat, serta merupakan habitat yang ideal bagi kelangsungan hidup satwa langka badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dan satwa langka lainnya. Terdapat tiga tipe ekosistem di taman nasional ini yaitu ekosistem perairan laut, ekosistem rawa, dan ekosistem daratan.

Keanekaragaman tumbuhan dan satwa di Taman Nasional Ujung Kulon mulai dikenal oleh para peneliti, pakar botani Belanda dan Inggris sejak tahun 1820.

Kurang lebih 700 jenis tumbuhan terlindungi dengan baik dan 57 jenis diantaranya langka seperti; merbau (Intsia bijuga), palahlar (Dipterocarpus haseltii), bungur (Lagerstroemia speciosa), cerlang (Pterospermum diversifolium), ki hujan (Engelhardia serrata)dan berbagai macam jenis anggrek.

Satwa di Taman Nasional Ujung Kulon terdiri dari 35 jenis mamalia, 5 jenis primata, 59 jenis reptilia, 22 jenis amfibia, 240 jenis burung, 72 jenis insekta, 142 jenis ikan dan 33 jenis terumbu karang. Satwa langka dan dilindungi selain badak Jawa adalah banteng (Bos javanicus javanicus), ajag (Cuon alpinus javanicus), surili (Presbytis comata comata), lutung (Trachypithecus auratus auratus), rusa (Cervus timorensis russa), macan tutul (Panthera pardus), kucing batu (Prionailurus bengalensis javanensis), owa (Hylobates moloch), dan kima raksasa (Tridacna gigas).

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan obyek wisata alam yang menarik, dengan keindahan berbagai bentuk gejala dan keunikan alam berupa sungai-sungai dengan jeramnya, air terjun, pantai pasir putih, sumber air panas, taman laut dan peninggalan budaya/sejarah (Arca Ganesha, di Gunung Raksa Pulau Panaitan). Kesemuanya merupakan pesona alam yang sangat menarik untuk dikunjungi dan sulit ditemukan di tempat lain.


Jenis-jenis ikan yang menarik di Taman Nasional Ujung Kulon baik yang hidup di perairan laut maupun sungai antara lain ikan kupu-kupu, badut, bidadari, singa, kakatua, glodok dan sumpit. Ikan glodok dan ikan sumpit adalah dua jenis ikan yang sangat aneh dan unik yaitu ikan glodok memiliki kemampuan memanjat akar pohon bakau, sedangkan ikan sumpit memiliki kemampuan menyemprot air ke atas permukaan setinggi lebih dari satu meter untuk menembak memangsanya (serangga kecil) yang berada di i daun-daun yang rantingnya menjulur di atas permukaan air.


Dermaga di Pulau Peucang









Rusa (Cervus timorensis)




Taman Nasional Ujung Kulon bersama Cagar Alam Krakatau merupakan asset nasional, dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Alam Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991.

Untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan Taman Nasional Ujung Kulon sebagai Situs Warisan Alam Dunia, UNESCO telah memberikan dukungan pendanaan dan bantuan teknis.



Masyarakat yang bermukim di sekitar taman nasional yaitu suku Banten yang terkenal dengan kesenian debusnya. Masyarakat tersebut pengikut agama Islam, namun mereka masih mempertahankan kebiasaan-kebiasaan, tradisi, dan kebudayaan nenek moyang mereka.

Di dalam taman nasional, ada tempat-tempat yang dikeramatkan bagi kepentingan kepercayaan spiritual. Tempat yang paling terkenal sebagai tujuan ziarah adalah gua Sanghiang Sirah, yang terletak di ujung Barat semenanjung Ujung Kulon.oleh karena itu Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Beberapa lokasi/obyek yang menarik untuk dikunjungi:
Tamanjaya dan Cibiuk. Pintu masuk utama dengan fasilitas, pusat informasi, wisma tamu, dermaga, sumber air panas.
Pantai Kalejetan, Karang Ranjang, Cibandawoh. Fenomena gelombang laut selatan dan pantai berpasir tebal, pengamatan tumbuhan dan satwa.
Pulau Peucang. Pantai pasir putih, terumbu karang, perairan laut yang biru jernih yang sangat ideal untuk kegiatan berenang, menyelam, memancing, snorkeling dan tempat ideal bagi pengamatan satwa satwa rusa di habitat alamnya.
Karang Copong, Citerjun, Cidaon, Ciujungkulon, Cibunar, Tanjung Layar, dan Ciramea. Menjelajahi hutan, menyelusuri sungai, padang pengembalaan satwa, air terjun dan tempat peneluran penyu.
Pulau Handeuleum, Cigenter, Cihandeuleum. Pengamatan satwa (banteng, babi hutan, rusa, jejak-jejak badak Jawa dan berbagai macam jenis burung), menyelusuri sungai di ekosistem hutan mangrove.
Pulau Panaitan, dan Gunung Raksa. Menyelam, berselancar, dan wisata budaya/ sejarah.



Anda sedang membaca artikel tentang Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang dan anda bisa menemukan artikel Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang ini dengan url http://deltanetpringsewu.blogspot.com/2009/08/kenali-dan-kunjungi-objek-wisata-di.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang sumbernya.
Photo

Senin, 17 Agustus 2009

di 14.48


Label:

4 komentar:

25 Agustus 2009 pukul 05.02
Permalink this comment

mengatakan...

Waw, Indonesia memang seolah tidak akan kehabisan objek pariwisata yang menawan. salah satu mutiara terpendam perpariwisataan Indonesia yaitu terletak di Pandeglang. ya, kota ini memang mempunyai daya tarik yang sangat kuat, budaya lokal yang ditunjang dengan keindahan alam yang eksotis.
btw, mas sedang ikut kontes SEO ya? selamat bertanding. Good Luck!!!
kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

5 September 2009 pukul 12.32
Permalink this comment

mengatakan...

Kunjungan sahabat neh , Met berjuang bro di kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

11 September 2009 pukul 23.20
Permalink this comment

mengatakan...

sukses ya untuk kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang nya moga menempati posisi puncak nantinya, amein :)

mengatakan...

Pandeglang memang kaya dengan pesona alam yang indah dan menarik untuk di kujungi. Semoga lewat kontes seo Kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang ini bisa menjadikan Pandeglang sebagai daerah tujuan wisata baik turis lokal maupun manca negara.

Deltanet

Labels

Mengenai Saya

Foto saya
Hanya secumit informasi untuk dibagi

Labels

info Berita Info Aplikasi news SEO INFO BARU Kontes Seo Google VS BING Kabar Berita Affiliate Program Bagi Pemula Aneh Aplikasi Cantik Bisnis Online Masa Kini Delta net Download Aplikasi Gratis Hard Reset Iklan Google Laptop Gratisan Mau PREDIKSI SOAL USBN SMA 2010 Penggerebekan Noordin M Top The Last Legion Trailer Tsavorite aplikasi javagratis opera penemuan repair HP 5 M 6 Software gratis pencari file duplikat di Windows Anggota Panitia Angket Century Apa Itu Tsunami Astaga.com Asteroid Destroys Earth Atune Ala iTunes Download Baby Fight Baca data CD yang Tergores Bahasa Indonesia Jadi Bahasa Kedua di Ho Chi Minh City Balibo Five Baut dan Lampu Jembatan Suramadu Pun Dicuri Beasiswa untuk SMA 2009 Cara Mengetahui Privat Number Casablanca Movie Cek Code Website dengan W3C Validator Cermin Antirudal Cermin Universal Dikira Ikan Besar Domain gratis Erin Andrews Facebook Festival Film Asia Film Indonesia Forbiana Ikutan Ngeblog Aaaah Forbiana dapat Award Format Manual HP Game Facebook Hans Christian oersted Hilangnya Pesawat Merpati IBU PRITA MULYA SARI SEDANG HEBOH Iklan - iklan jadul Investasi Online terbaru Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Keyword Teratas Minggu Ini Kiamat 2012 Komputer Game Kreasi Pada Google Kuburan Band Kuburan Mau Bubar Lambert Ama Video Luna Maya VS Ariel Magic Manohara Main Senetron Dibayar Rp2 Memilih Bisnis Meteor Shower Mhose lulus Kuliah di usia bocah Microsoft dan Yahoo Bersatu Museum Noordin M. Top Optimalkan Link Afiliasi Anda PERMOHONAN MAAF FORBIANA Paid Review berbahasa Indonesia Panduan Panduan Membuat Antena Kaleng (Wi Fi) Penerimaan CPNS 2009 Penggunaan Tenaga Nuklir di Bulan Point Blank Process Explorer RS Omni Internasional Dianggap Bunuh Diri RUHUT SITOMPUL di DEMO Remote dekstop Multy Screen Reviewmu.com SMS Maut dari Nomor 081918836427 SURAT Dari MASA DEPAN Sinopsis Film Situs Noordin M. Top Soal UN 2010 Struktur Direktori Studi Kasus Hilangnya Website Dari SERP Google bagian 2 Terjebak dalam Lift Ternyata Rudal Aktif Tips Bermain Tips Mendesain Undangan Pernikahan Tips Mengatasi Rasa Malas Tips Trik UN 210 UU Pengendara MOTOR Versi Gado Gado Vishing Trik Penipuan Via Telphone Masa Kini WS Rendra Wisata SEO Sadau Zip recovery toolbox antivirus ariel Peterporn autisme salah satu penyebabnya avi download cepat di ziddu dunia firewall forbiana game tom jery google feature handphone indonesia Furniture Handicraft Wholesale info.txt justin bieber kamus karate kid 2010 online streaming piala dunia 2010 serial XP Genuine sistem Berkas manajemen informatika study kasus pada mesin pencari google sweat im trik mendapatkan barang gratis tuyul dan pocong bogor video erin andrews warnet pringsewu word recovery toolbox yamee